Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Pakistan Bunuh Ibu dan Saudarinya yang Dituduh Berbuat Cabul

Kompas.com - 12/11/2014, 15:55 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com — Dua pria kakak beradik ditahan kepolisian Pakistan, Selasa (11/11/2014), karena membunuh ibu dan dua adik tiri perempuan mereka karena ketiga korban itu dituduh melakukan perbuatan cabul.

Kedua pria berusia awal 30-an itu ditahan setelah sang ayah melaporkan perbuatan keji kedua saudara itu ke kepolisian kota Lahore, Pakistan.

"Shaban Ahmed, ayah para tersangka, melaporkan insiden itu ke polisi. Dia mengatakan, kedua putranya membunuh ibu mereka, Sughra, 50 tahun, serta dua putrinya, Muqadas (18) dan Amina (16)," kata petugas polisi Mohammad Ayub.

Tahun lalu, 869 perempuan Pakistan tewas akibat aksi apa yang disebut "pembunuhan kehormatan". Demikian data dari Komisi Hak Asasi Manusia Pakistan.

Statistik itu menegaskan kekerasan yang dialami para perempuan di banyak wilayah Pakistan yang masih sangat tradisional itu. Di kawasan-kawasan pedesaan, perempuan sering diperlakukan sebagai warga kelas dua.

Sebagian besar perempuan Pakistan tak bisa menentukan sendiri calon suami mereka sebab menentang keinginan keluarga bisa dianggap membawa aib bagi seluruh anggota keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com