Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marinir AS Selamat dari Tembakan "Sniper" di Afganistan berkat Helm

Kompas.com - 18/10/2014, 10:07 WIB
KOMPAS.COM — Baru-baru ini muncul sebuah cuplikan rekaman video tentang momen luar biasa saat peluru penembak jitu (sniper) menghantam helm seorang marinir AS dalam sebuah serangan helikopter di Provinsi Helmand, Afganistan, tahun 2013.

Pentingnya memakai helm saat berada di medan perang secara sempurna terlihat dalam video yang diunggah ke YouTube oleh marinir AS itu. Dalam video itu, tiga orang marinir terlihat bergerak melewati sebuah bangunan untuk mencari sumber tembakan. Ketika mereka berada di dekat sebuah pintu, sebuah peluru tiba-tiba menghantam helm kevlar seorang marinir yang berada di tengah.

Ketiga orang itu lalu cepat-cepat mundur ke belakang gedung untuk memeriksa kerusakan pada helm marinir itu. Setelah memastikan bahwa marinir tersebut tidak terluka, mereka berkumpul kembali untuk mempertimbangkan opsi mereka.

Veteran Afganistan, Sam Arnold, mengatakan bahwa video itu diambil ketika "melakukan serangan helikopter gabungan di distrik Now Zad, Provinsi Helmand, tahun 2013". Rekaman itu diunggah ke YouTube bulan lalu dan hingga Sabtu (18/10/2014) ini telah dilihat 200.000 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com