Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikirim dari Pedalaman Australia, Kartu Pos Diterima 10 Tahun Kemudian

Kompas.com - 17/10/2014, 22:23 WIB

DARWIN, KOMPAS.com — Sedikitnya 40 lembar kartu pos yang dikirim dari Alice Springs, sebuah kota pedalaman di Australia, antara tahun 2002 hingga 2006, baru tiba ke alamat yang dituju pada pekan ketiga Oktober 2014.

Tentu saja para penerimanya kaget dan nyaris tak percaya. Namun, itulah yang terjadi pada Carol Ryan, warga Melbourne, yang mendapatkan kartu pos kiriman temannya bernama Margaret Beaumont dari Alice Springs. Margaret mengirimkan kartu pos itu pada 2006.

Saat itu, Margaret sedang mengikuti kegiatan Masters Games di Alice Springs, kota yang masuk wilayah Northern Territory, tetapi terletak di tengah Benua Australia itu.

"Seharusnya, kami juga ikut dalam kegiatan di Alice Springs, tetapi Bill cedera dan dilarang oleh dokter untuk berangkat," kata Carol kepada ABC. Bill adalah suami Carol.

"Margaret mengirim kartu pos yang isinya menyatakan simpati atas kondisi Bil. Kami benar-benar sudah lupa mengenai cedera Bill sampai menerima kartu pos ini," lanjut Carol.

Begitu menerima kartu pos itu, Carol langsung menelepon Margaret dan menceritakan mengenai kartu pos yang baru dia terima. "Margaret kaget bukan main," kata Carol.

Puluhan kartu pos yang tertunda pengirimannya ini ditemukan juga oleh seorang warga Alice Springs bernama Barb Williams.  Ceritanya, anak Barb bernama Stuart membeli sebuah kotak pos tua dalam salah satu pasar barang bekas di kota itu.

"Ketika Stuart hendak mengecat kotak pos tua itu, tiba-tiba puluhan kartu pos terjatuh dari dalam kotak," ujar Barb kepada ABC.

Karena kartu-kartu pos ini lengkap nama dan alamat tujuannya, Barb pun berinisiatif mengirimkannya saat itu juga. Salah seorang penerima kartu pos bernama Heather Johnston langsung menelepon teman yang pada 2006 mengiriminya kartu pos.

"Saya bilang, hei coba tebak, saya baru terima kartu pos yang kamu kirim ke saya dari Alice Springs pada tahun 2006. Dia sangat terkejut," kata Heather sambil tertawa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com