Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Betina Susui Bayi Singa yang Ditelantarkan Induknya

Kompas.com - 10/10/2014, 14:41 WIB
WARSAWA, KOMPAS.com — Seekor anak singa yang ditelantarkan induknya kini mendapat induk asuh, yaitu seekor anjing betina beranak lima di sebuah kebun binatang swasta di Polandia.

Parys, nama anak singa itu, lahir pekan lalu di sebuah kebun binatang kecil di kota Wojceichow, wilayah timur Polandia. Namun, induk Parys tak menunjukkan minat mengurus si kecil. Sementara itu, ayahnya hanya menjilatnya sekali dan meninggalkannya.

"Hewan terkadang menelantarkan anak mereka, seperti juga dilakukan manusia," kata pemilik kebun binatang, Krzysztof Zerdzicki.

"Saat saya mengangkat singa kecil itu, induknya datang dan menyentuh saya dengan kepalanya seolah mengatakan 'uruslah dia', dan kemudian dia pergi," ujar Zerdzicki.

Pria itu kemudian menyerahkan bayi singa tersebut ke Carmen, anjing peliharaannya, yang baru saja melahirkan lima anak, lima hari sebelum bayi singa itu lahir.

"Carmen awalnya terkejut, tetapi kemudian mengurusnya dengan baik. Dia merawat bayi singa itu, menjilati dan menyusuinya. Anak-anak anjing yang lain juga menerimanya," papar Zerdzicki.

Namun, tentu saja ada perbedaan. Tak seperti anak-anak anjing itu, Parys juga mendapatkan makanan tambahan berupa daging, dan ia akan mulai lebih banyak makan daging bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com