Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Budiman Beri Makan Ratusan Kucing Korban Perang Suriah

Kompas.com - 02/10/2014, 22:18 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Kebaikan dan cinta kasih bisa ditunjukkan seseorang dalam berbagai bentuk, seperti yang terjadi di Suriah, negeri yang hancur dicengkeram perang saudara.

Alaa, seorang pengemudi ambulans di kota Aleppo, selama dua bulan terakhir ini memberi makan kucing-kucing telantar yang berkeliaran di jalanan kota tua itu.

Alaa setiap hari harus merogoh koceknya hingga hampir Rp 50.000 untuk membeli daging yang nantinya akan diberikan kepada ratusan kucing yang sudah menantinya di distrik Masaken Hanano di salah satu sudut kota yang hancur akibat perang itu.

Hampir 150 kucing kini menggantungkan hidupnya pada belas kasihan Alaa. Kucing-kucing itu dulunya bukan hewan liar. Mereka kini diabaikan setelah para pemiliknya terpaksa mengungsi untuk menghindari amuk perang yang sudah berlangsung hampir empat tahun.

Distrik Masaken Hanano itu hampir kosong ditinggal penduduknya karena kerap dihujani tembakan artileri pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad yang berusaha merebut kembali Aleppo dari tangan pemberontak.

Aleppo adalah kota terbesar kedua Suriah yang menjadi salah satu pusat pertempuran dalam konflik bersenjata di negeri itu sejak dikuasai pasukan pemberontak pada Juni 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com