Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Papan Seluncur Bertemu Pencurinya di Kantor Polisi

Kompas.com - 19/09/2014, 14:58 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.COM - Seorang surfer asal Melbourne yang berhasil mengetahui nama pencuri yang menjual papan selancar curian dan hendak melaporkannya ke kantor polisi, malah bertemu dengan sang pencuri di sana.

Beberapa hari lalu, Ross Moresi mengetahui bahwa dua papan seluncur yang dimilikinya, masing-masing berharga 1.000 dollar Australia (sekitar Rp 10 juta) hilang.

Dia kemudian mengirim gambar papan seluncurnya ke beberapa toko surfer dan toko loak, dengan harapan ada laporan bila ada yang bermaksud menjual papan tersebut.

Moresi kemudian mendapat telepon dari Zak Surfboards di kawasan Thornbury di Melbourne, yang mengatakan mereka sekarang memiliki rekaman video dan nama orang yang menjual papan tersebut.

Berbekal bukti tersebut, Moresi kemudian mendatangi kantor polisi di Prahran, dimana dia malah bertemu dengan Daniel Burne, orang yang mencuri papan seluncurnya.

"Seseorang mendatangi kantor polisi menanyakan status tahanan luarnya dan menyebut namanya. Karena saya membawa catatan, saya jadi ingat kok namanya sama." kata Moresi.

"Setelah saya lihat, ternyata memang orang yang sama yang mencuri papan seluncur saya."

Moresi kemudian memberitahu polisi. "Mereka tidak percaya hal ini bisa terjadi. Rasanya seperti dalam film."

"Salah seorang perwira polisi keluar dan dia tertawa terbahak-bahak setelah mengetahui kejadiannya," tambah Moresi.

Burne kemudian ditahan dan dikenai tuduhan mencuri, dan hari Kamis lalu menyatakan bersalah sebelum dijatuhi hukuman 120 jam melakukan kerja sosial dan membayar kembali kepada toko surfer.

Moresi mengatakan bahwa bukan karena masalah uang yang membuatnya mencari papan seluncurnya. Dia membeli papan seluncur tersebut tiga tahun lalu di Bali

"Papan seluncur bisa mahal. Namun ini bukan masalah uang namun lebih karena nilai sentimentalnya." kata Moresi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com