Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiap Hari 5.000 Kondom Dibagikan Gratis di Asian Games Incheon

Kompas.com - 18/09/2014, 20:51 WIB
INCHEON, KOMPAS.com - Salah satu benda yang paling laris dicari di ajang Asian Games 2014 di Incheon adalah kondom. Bahkan para atlet dengan bersemangat membawa kondom yang dibagikan gratis panitia setiap harinya.

"Kami membagikan kondom selama tiga hari terakhir namun jatah harian 5.000 buah kondom untuk para atlet selalu habis dengan cepat," kata Choi Hyeung-dae, seorang anggota panitia Asian Games, Kamis (18/9/2014).

"Namun ini bukan berarti para atlet menggunakan kondom itu untuk hubungan seks. Saya kira sebagian besar dari mereka membawanya untuk suvenir," lanjut Choi.

Ribuan kondom yang dibagikan itu berwarna kuning, dibungkus dalam wadah buram dengan lambang Asian Games tercetak pada bungkus itu. "Beberapa atlet mengira kondom itu adalah bros atau benda suvenir lain," tambag Choi sambil tertawa.

Choi melanjutkan panitia memperkirakan 100.000 kondom akan habis dibagikan hingga 3 Oktober mendatang, sehari sebelum penutupan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini.

Kondom biasa dibagikan kepada para atlet di ajang-ajang olahraga besar. Sekitar 8.500 kondom dibagikan saat Seoul menjadi tuan rumah Olimpiade 1988.

Setelah itu, jumlah kondom yang dibagikan terus meningkat . Pada Olimpiade Barcelona 1992 sebanyak 50.000 kondom dibagikan dan dalam Olimpiade London 2012 150.000 kondom habis dibagikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com