Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik "Selfie", Polisi Turki Gagal Cegah Aksi Bunuh Diri

Kompas.com - 03/09/2014, 22:12 WIB
ANKARA, KOMPAS.com — Kepolisian Turki kini tengah memeriksa salah seorang anggotanya setelah mengambil foto selfie, sementara di belakangnya seorang pria melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari sebuah jembatan di ibu kota Ankara.

Pria yang akan bunuh diri itu tertangkap kamera polisi gila selfie itu saat tengah berdiri di tepian sebuah jembatan di kota Ankara. Sesaat kemudian pria itu melompat dari jembatan dan langsung menemui ajalnya.

Sebelum dia melompat, sejumlah anggota polisi coba membujuk pria tersebut agar membatalkan niatnya, tetapi usaha itu gagal. Pria tersebut kemudian diidentifikasi bernama Saderttin Saskin (35) yang diketahui tengah mengalami masalah keuangan.

Foto polisi yang tega melakukan selfie pada saat seseorang akan melompat untuk bunuh diri menyebar di internet dan memicu kemarahan warga.

"Ini adalah upaya bunuh diri ketika pria itu. Para negosiator terlatih sudah dikirim untuk berbicara dengan dia saat tiba-tiba dia melompat," kata juru bicara kepolisian, Maksud Calik.

Namun, sejumlah kalangan menilai kehadiran seorang polisi berseragam lengkap yang kemudian mengambil selfie dengan pria itu sebagai latar belakang diduga kuat menjadi pendorong pria itu nekat melompat.

"Kami melakukan investigasi terhadap petugas yang melakukan selfie. Jika ditemukan pelanggaran maka petugas itu akan mendapatkan sanksi," ujar Calik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com