Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dikubur Hidup-hidup, Bocah India Selamat dari Maut

Kompas.com - 27/08/2014, 22:48 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun yang dikubur hidup-hidup diselamatkan seorang warga desa Nevrajpur, Distrik Sitapur, India.

Menurut polisi, gadis yang disebut bernama Tanu itu dibujuk orang yang mengaku paman dan bibinya untuk ikut ke sebuah perayaan desa.

Namun, di jalan, mereka mencekik bocah itu hingga pingsan. Kemudian, kedua orang itu mengubur Tanu di sebuah ladang tebu karena mengira bocah itu sudah tewas. Ternyata, bocah kecil itu belum tewas saat dikubur.

Tak berapa lama, seorang warga desa Maanpur, Alok Kumar, mendengar suara tangisan dan seruan minta tolong. Setelah mencari sumber suara, Kumar menemukan Tanu yang berhasil mengeluarkan kepalanya, tetapi badannya masih terkubur.

Alok Kumar segera menggali tanah, mengeluarkan Tanu, dan membawanya ke kantor polisi dan selanjutnya membawa Tanu ke rumah sakit.

Kepada polisi, Tanu yang pada lehernya masih menampakkan bekas cekikan, mengaku berasal dari desa Semri Gaura, dan tinggal bersama ibunya di Distrik Hariomnagar, Madiyon, Lucknow. Namun, ibunya sudah lama pula meninggalkan desanya.

Seperti dilaporkan BBC Hindi, polisi masih memburu pelaku yang disebut-sebut sebagai paman dan bibinya, serta mencari ibunya. Sementara itu, Tanu kini dirawat oleh neneknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com