Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Pemburu Tangkap Buaya Terbesar di Alabama

Kompas.com - 18/08/2014, 18:14 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah keluarga di Alabama, AS, tengah bergembira karena berhasil menangkap seekor buaya yang tercatat sebagai yang terbesar di negara bagian itu, akhir pekan lalu.

Buaya sepanjang hampir lima meter dan memiliki berat sekitar 458 kilogram itu ditangkap lima orang anggota keluarga Stokes di Sungai Alabama, AS.

Buaya itu membuat keluarga tersebut yang terdiri atas Mandy Stokes, suaminya John, adik iparnya Kevin Jenkins, serta dua anaknya, Savannah (16) dan Parker (14), harus berjuang 10 jam sebelum akhirnya berhasil menangkap "monster" itu.

Pergulatan keluarga Stokes melawan buaya ini berawal pada Jumat (14/8/2014) malam dan baru berakhir pada Sabtu (15/8/2014).

Saat berhasil membawa buaya raksasa itu ke darat, ternyata buaya itu begitu besar sehingga membuat mesin derek yang biasa digunakan para petugas Badan Perikanan dan Alam Liar Alabama rusak.

Akhirnya sebuah backhoe dikerahkan untuk mengangkut buaya itu. Setelah diukur dan ditimbang, buaya itu ditetapkan sebagai buaya terbesar yang pernah ditangkap di Alabama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com