Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Australia Hilang, Kemungkinan Dimangsa Buaya

Kompas.com - 07/08/2014, 19:17 WIB

DARWIN, KOMPAS.com — Kepolisian Northern Territory (NT), Australia, menyatakan, seorang warga bernama Travis Costa yang hilang sejak awal bulan ini kemungkinan besar telah tewas dimangsa buaya di Pulau Melville.

"Polisi merasa khawatir dengan masih hilangnya Travis Costa, usia 22 tahun, yang terakhir terlihat oleh anggota keluarganya pada Jumat malam 1 Agustus 2014," kata Sersan Polisi Senior Antony Deutrom.

Sersan Deutrom mengatakan, "potongan tubuh" telah ditemukan dari dalam perut seekor buaya sepanjang dua meter yang ditembak pada Rabu (6/8/2014) oleh warga setempat sewaktu mencari Travis Costa, di dekat Pantai Pirlangimpi, Pulau Melville, 125 kilometer sebelah utara kota Darwin.

Sersan Deutrom menambahkan, warga menemukan potongan tubuh dan memberi tahu pihak berwenang. Dia melanjutkan, tes pada potongan tubuh itu masih harus diselesaikan untuk menentukan apakah berasal dari manusia.

"Ini merupakan saat yang sangat menyedihkan bagi keluarga dan masyarakat. Polisi menghargai upaya dan kontribusi masyarakat dalam pencarian hingga saat ini."

Sersan Deutrom mengatakan, tambahan personel akan dikirim dari Darwin. Serangan buaya baru-baru ini di NT terjadi pada Juni tahun 2014, ketika seorang lelaki disambar buaya ketika berdiri di perahu yang sedang ditambatkan.

Bill "Scotty" Scott (62) tewas dalam apa yang diyakini merupakan serangan buaya fatal pertama di NT yang melibatkan seseorang yang berada di dalam sebuah perahu. Polisi kemudian menembak mati buaya sepanjang 4,63 meter di danau tempat Bill Scott diserang dan jenazahnya ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com