Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Jerman Diam-diam Berenang di Kolam Singa Laut Kebun Binatang Berlin

Kompas.com - 05/08/2014, 21:31 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Berenang memang menyenangkan. Namun, menyelinap ke kolam singa laut di kebun binatang dan berenang di tempat itu tentu bukan perbuatan yang wajar.

Itulah yang dilakukan seorang perempuan yang menyelinap ke kebun binatang Berlin pada Senin (4/8/2014) malam, membahayakan dirinya sendiri hanya untuk berenang bersama para singa laut.

"Saya melihat perempuan itu mengenakan bikini menceburkan dirinya ke kolam singa laut dan di belakangnya ada seorang pria mengambil foto," kata seorang saksi mata kepada harian Bild.

Sayangnya, staf kebun binatang gagal menangkap perempuan nekat itu. "Perempuan itu bisa terluka jika ada singa laut yang menggigitnya," kata manajer kebun binatang Berlin, Ragnar Kuehne.

Perempuan itu menyelinap masuk ke kolam singa laut pada pukul 18.30 waktu setempat, setengah jam setelah kebun binatang tersebut tutup.

"Manusia harus menghormati kesejahteraan hewan, baik di alam bebas maupun di kebun binatang. Menyelinap masuk ke kandang mereka adalah perbuatan yang tak bertanggung jawab," kata juru bicara Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan, Doerte von der Reith.

Di kandang tersebut, tinggal Gloria dan Grania, sepasang singa laut muda, yang baru saja dipindahkan dari kebun binatang Hanover pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com