Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reporter "BBC" Diserang Pria Israel di Tengah Laporan Langsung

Kompas.com - 23/07/2014, 18:14 WIB
TEL AVIV, KOMPAS.com — Seorang reporter BBC diserang oleh seorang warga Israel saat tengah melaporkan langsung situasi terakhir konflik Israel dan Jalur Gaza.

Feras Khatib, nama wartawan BBC itu, tengah melaporkan kabar terbaru konflik berdarah itu pada Rabu (23/7/2014) pagi dari kota Ashkelon, Israel. Di tengah laporannya, tiba-tiba seorang pria menyerangnya tanpa peringatan terlebih dahulu.

Lalu, kru televisi BBC Arabic menangkap pria itu dan menariknya dari depan kamera. Setelah itu, Khatib kembali ke posisinya semula dan kembali melanjutkan laporannya. Pria yang menyerang wartawan BBC itu kemudian pergi dan tidak ditahan. Feras Khatib sendiri tidak mengalami luka dan bisa melanjutkan pekerjaannya.

Insiden yang menimpa Feras Khatib itu menunjukkan tensi yang terus meningkat di Israel dan Jalur Gaza, pada saat konflik ini sudah menewaskan hampir 650 orang warga Palestina dan 31 warga Israel.

Feras Khatib, seorang warga Israel keturunan Arab, mulai bekerja untuk BBC sekitar setahun lalu setelah meninggalkan Sky News Arabia. Demikian keterangan dari juru bicara BBC.

Feras Khatib bukan satu-satunya wartawan yang merasakan beratnya tekanan saat melaporkan konflik itu langsung di televisi.

Pada Minggu (20/7/2014), koresponden Al Jazeera Wael Al-Dahdouh, terhenti di tengah laporannya saat mengabarkan tentang warga Palestina yang tewas akibat serangan udara Israel. Di tengah laporannya, Wael tercekat dan dia mulai menangis sebelum dia pergi meninggalkan kamera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com