Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Diduga Eksekusi 270 Tentara Suriah, Petugas Keamanan Sipil, dan Karyawan Ladang Migas

Kompas.com - 19/07/2014, 05:59 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com
- Pemberontak dari Negara Islam dan Suriah (ISIS) diduga telah membunuh 270 tentara Pemerintah Suriah, petugas keamanan sipil, dan karyawan dari ladang minyak dan gas yang mereka rebut pada Jumat (18/7/2014). Ladang migas tersebut berada di provinsi Homs, Suriah.

Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan telah mendokumentasikan kematian 270 dalam pertempuran atau dieksekusi sejak Kamis (17/7/2014). Dokumentasi tersebut juga memperbarui jumlah korban dari publikasi sebelumnya.

Pada Kamis, ISIS merebut ladang migas Sha'ar tersebut dan publikasi awal Observatorium menyebutkan 115 orang tewas akibat pertempuran militan ISIS dengan tentara Suriah ini.

Sebuah video diposting online pada hari Kamis, konon situs pertempuran, menunjukkan orang-orang bersenjata mondar-mandir melalui ruang gurun tandus berbicara dalam bahasa Arab dan Jerman. Gambar terakhir di video itu memperlihatkan tak kurang dari 50 mayat dengan sebagian besar mengalami luka tembak di kepala, dada, dan kaki. 

Pada Jumat, pertempuran antara militan ISIS dan tentara Suriah di bandara militer di Deir al-Zor, salah satu lokasi strategis terakhir di provinsi ini yang belum dikuasai ISIS. Tentara Suriah menyikapi serangan pasukan ISIS itu dengan membom daerah di sekitar bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ,Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com