Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Terbaru Israel Tewaskan 6 Warga Gaza

Kompas.com - 11/07/2014, 13:24 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.COM — Sejumlah serangan udara Israel pada Jumat (11/7/2014) menewaskan enam warga Palestina. Sumber-sumber medis mengatakan, serangan itu termasuk ke rumah seorang militan Jihad Islam.

Lima warga Palestina, termasuk seorang perempuan dan anak berusia tujuh tahun, tewas ketika rumah seorang militan di Rafah, Gaza selatan, itu diserang, sementara 15 orang lainnya luka-luka, seperti disampaikan juru bicara pelayanan darurat Gaza, Ashraf al-Qudra.

Sejumlah saksi mata mengatakan, militan tersebut, yaitu Abdel Razzaq al-Ghannam, tidak ada di rumah ketika serangan terjadi.

Sebuah serangan udara sekitar satu jam sebelumnya telah menewaskan Anas Abu al-Kass (33) di kawasan Tel el-Hawa, Gaza City.

Menurut Qudra, sedikitnya 95 warga Gaza telah tewas sejak Israel melancarkan Operasi Protective Edge pada Selasa dini hari guna menghentikan serangan roket lintas batas serangan yang dilancarkan kelompok-kelompok militan. Sejak operasi itu dimulai, kaum militan Gaza telah menembakkan 407 mortir dan roket yang melanda Israel, sementara 118 roket lainnya dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome, kata seorang juru bicara militer, Jumat.

Ini merupakan kekerasan paling mematikan sejak konflik pada November 2012 di Gaza. Kaum militan telah menembakkan roket ke Jerusalem dan Tel Aviv untuk pertama kalinya sejak saat itu.

Sejauh ini, belum ada warga Israel yang tewas akibat serangan roket-roket tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com