Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Penumpang Banjir, Pesawat Qantas Kembali ke Bandara

Kompas.com - 02/07/2014, 22:59 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Australia, Qantas, terpaksa diterbangkan kembali ke Bandara Los Angeles, AS, setelah pipa air minum di pesawat tersebut lepas dan membanjiri sebagian selasar di dalam kabin pesawat tersebut.

Pesawat Qantas Airlines yang kebanjiran itu telah mengudara selama satu jam sejak lepas landas dari Bandara Los Angeles dalam penerbangan menuju ke Melbourne ketika dipaksa kembali lagi ke bandara.

Sejumlah penumpang mengatakan, mereka terpaksa dipindahkan dari area yang basah karena pipa air minum di pesawat itu bocor. Kru pesawat juga memberikan mereka selimut untuk mengeringkan badan.

Maskapai Qantas mengatakan, insiden lepasnya pipa air minum itu tidak berdampak pada keselamatan penerbangan.

Aktris Yvette Nicole Brown, yang terkenal dengan perannya di serial komedi Community di AS, menjadi salah seorang penumpang di pesawat tersebut dan mengabarkan insiden tersebut lewat akun Twitter-nya beberapa saat setelah pesawat itu mendarat kembali di Los Angeles.

"Tidak ada masalah dengan keselamatan penerbangan dan kapten penerbang telah berhasil kembali ke Bandara LA  demi keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang," demikian Qantas menanggapi kicauan Brown.

Brown menurut rencana akan tampil di event ComicCon Melbourne pada Sabtu mendatang. Pesawat Airbus Qantas itu kini sedang diperbaiki di Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com