Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goa Pun Tanpa Bikini

Kompas.com - 02/07/2014, 17:09 WIB
KOMPAS.com - Goa, negara bagian di India memang identik dengan keindahan pantainya. Sudah berpuluh tahun lamanya pantai Goa menjadi destinasi wisata para turis mancanegara.

Namun, insiden pemerkosaan dan pembunuhan seorang remaja Inggris Scarlett Keeling pada 2008 membuat pemerintah negara bagian Goa melarang kehidupan malam di situ.

Kali ini, Menteri Urusan Pekerjaan Umum Negara Bagian Goa Sudin Dhavalikar kembali menyoroti soal perilaku para turis di pantai negeri itu. Dia bilang, berbikini di pantai bisa memunculkan problem semisal penganiayaan. "Menurut saya, berbikini di Pantai Goa adalah hal terlarang," katanya.   

Tak cuma itu, Dhavalikar bahkan mengusulkan menyeleksi orang-orang yang masuk ke pantai Goa. "Saya mengkritik perempuan-perempuan yang datang ke kafe-kafe tanpa mengenakan busana senada dengan kultur lokal," katanya sebagaimana warta AP pada Selasa (2/7/2014).

Maka dari itulah, bisa dibayangkan, andai kritikan Dhavalikar mendapat angin segar, Goa pun bakal identik dengan larangan berbikini. Asal tahu saja, setahun silam, pemerintah Goa juga menolak proposal pendirian klub malam di pantai negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com