Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Amerika Hapus Menu Belgia Sebelum Laga Kedua Negara di Piala Dunia 2014

Kompas.com - 02/07/2014, 05:23 WIB
KOMPAS.com — Restoran waralaba Amerika Serikat, Waffle House, memboikot makanan khas Belgia sebelum tim nasional Amerika Serikat bertemu dengan tim nasional Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Selasa (1/7/2014).

Pemboikotan tersebut diutarakan melalui akun Twitter Waffle House. "Kami tidak percaya dengan belgian waffle," tulis Waffle House pada akun resminya, seperti dikutip dari laman today.com, Selasa.

Waffle House menyatakan telah mencabut menu belgian waffle di 1.700 gerai jaringan mereka di 25 negara bagian Amerika Serikat.

Juru Bicara Waffle House, Meghan Irwin, mengatakan pencabutan menu ini merupakan cara mereka mendukung The Sam's Army, julukan tim nasional Amerika Serikat di Piala Dunia 2014.

"Kami tidak lagi menyajikan belgian wafffle di Waffle House. Kami hanya ingin mendukung tim AS," kata Irwin.

Belgian waffle adalah jenis wafel yang terkenal di Amerika Utara. Dibandingkan dengan wafel biasa ala Amerika, belgian waffle mempunyai ukuran yang lebih besar dan adonan yang lebih ringan.

Di Belgia sendiri, tak ada makanan dengan nama ini. Namun, di negara ini ada beragam wafel, di antaranya brussels waffle.

(M3-14)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com