Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Tiga Pemuda Israel Hilang, Istri Presiden Palestina Dirawat di Israel

Kompas.com - 15/06/2014, 23:58 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Amina Abbas, istri Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dirawat di rumah sakit di Israel, bersamaan dengan upaya Israel menemukan remaja dari negaranya yang diduga ditahan di wilayah Palestina.

Situs berita Israel, Ynet, mengatakan Amina dirawat di rumah sakit swasta Assuta di Tel Aviv, sejak Kamis (12/6/2014). Dia menjalani operasi kaki, sebelum dipulangkan pada Minggu (15/6/2014).

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (14/6/2014), menyatakan Abbas harus bertanggung jawab mengembalikan tiga pemuda Israel yang diduga diculik Hamas.

Gilad Shaer (16), Naftali Frenkel (16), dan Eyal Ifrach (19), hilang pada Kamis malam. Pada Minggu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan ada banyak indikasi keterlibatan Hamas atas hilangnya ketiga remaja tersebut.

Otoritas keamanan Palestina di Tepi Barat bekerja sama dengan pasukan Israel untuk menemukan kembali para pemuda itu. Salah satu upaya itu berupa penangkapan 80 orang Palestina pada Sabtu malam, dengan sebagian besar dari mereka dituding sebagai anggota Hamas.

Abbas bukan satu-satunya pemimpin Palestina yang menggunakan fasilitas medis Israel untuk merawat anggota keluarganya. Pada awal bulan ini, ibu mertua mantan perdana menteri Palestina dari Hamas Ismail Haniya, diizinkan masuk ke Israel dari Gaza, untuk menjalani perawatan kanker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com