Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Seorang Wanita India Diduga Diperkosa dan Digantung

Kompas.com - 12/06/2014, 16:36 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang perempuan berusia 19 tahun ditemukan tergantung di sebuah pohon di sebuah desa bagian utara India. Ini merupakan kasus ketiga dalam pekan ini di negara bagian Uttar Pradesh.

Jenazah perempuan itu ditemukan di daerah Moradabad, sekitar tiga jam dari ibu kota New Delhi. Keluarganya mengatakan kepada polisi bahwa perempuan itu diperkosa dan proses otopsi sedang dilakukan.

Bulan lalu dua orang perempuan remaja korban pemerkosaan dan pembunuhan ditemukan dalam kondisi yang sama di sebuah pohon dan memicu kemarahan di India.

Sementara itu, pada Rabu (11/6/2014), seorang perempuan berusia 44 tahun ditemukan tergantung di pohon di daerah Bahraich.

Polisi mengatakan, perempuan itu diancam penduduk setempat karena menjual minuman keras di daerah itu dan keluarganya telah mengajukan lima nama orang-orang yang terkait dengan kematiannya.

Keluarga perempuan tersebut menduga dia telah diperkosa, tetapi hasil otopsi tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan seksual.

Kasus yang terjadi pada tanggal 29 Mei di mana dua gadis remaja diperkosa dan digantung di distrik Badaun telah memicu protes baru di seluruh negeri atas kekerasan seksual.

Tiga tersangka penyerang telah ditahan dalam kasus itu, bersama dengan dua orang polisi yang dituduh telah melalaikan tugas dan melakukan konspirasi kriminal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com