Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Gorila, Pekerja Kebun Binatang Ditembak Panah Berisi Obat Bius

Kompas.com - 05/06/2014, 19:08 WIB
TENERIFE, KOMPAS.COM — Seorang dokter hewan di Spanyol secara tidak sengaja menembakkan panah berisi obat bius ke seorang karyawan kebun binatang yang berpakaian seperti gorila setelah mengira orang itu sebagai seekor primata. Karyawan kebun binatang berusia 35 tahun itu ditembak pada Senin (2/6/2014) di Loro Parque Zoo di Pulau Tenerife.

Para staf di kebun binatang itu sedang mengikuti sebuah latihan rencana darurat ketika salah seekor gorila lolos dari kandangnya. Namun, dokter hewan itu tidak diberi tahu tentang latihan tersebut. Dia berpikir bahwa seekor gorila telah lepas dan dia langsung bertindak.

Menurut harian La Opinión de Tenerife, karyawan itu berada dalam kondisi serius akibat tembakan itu dan telah dibawa ke Rumah Sakit Universitas Kepulauan Canary.

Panah obat bius biasanya diisi dengan bahan kimia ketika disuntikkan, yang secara temporer membius binatang. Bius itu bekerja dalam hitungan menit. Obat bius itu dapat berupa obat penenang, anestesi, atau obat pelumpuh. Namun tidak jelas apa persisnya kandungan obat bius yang ditembakkan ke pria itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com