Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Tilang Polisi Sungguhan, Polisi Palsu Ditangkap

Kompas.com - 05/06/2014, 15:05 WIB
MIAMI, KOMPAS.com - Seorang pemuda di Florida, AS terpaksa mendekam dalam tahanan setelah menyaru menjadi seorang polisi. Tak hanya itu, polisi palsu itu bahkan nyaris menilang seorang polisi sungguhan.

Seorang detektif polisi yang bekerja di kantor Sheriff St Johns County melihat Matthew McMahon (20) tengah mengendarai mobil Ford Crown Victoria Police Interceptor.

Tak hanya itu, pemuda tersebut juga menyalakan lampu "merah dan biru" khas polisi yang dipasang di mobilnya itu, di sebuah jalan raya awal pekan ini.

"Saya menghentikan mobil saya dan mencoba mengkonfrontasi dia," kata Detektif Chance Anderson kepada stasiun televis lokal, First Coast News.

"Saat mobil saya melintasi dia, pemuda itu mensejajarkan mobilnya dengan mobil saya dan memberikan tanda bagi saya untuk berhenti," tambah Anderson.

Detektif Anderson kemudian menghentikan mobilnya di bahu jalan, namun McMahon malah melaju. Anderson kemudian langsung menghubungi polisi lalu lintas untuk menghentikan McMahon.

Anderson curiga, pemuda yang mengendarai mobil itu adalah seorang polisi palsu. Sebab, selama 10 tahun bekerja sebagai polisi dia belum pernah melihat wajah McMahon di wilayah itu.

"Kantor kami cukup besar, namun saya masih bisa mengenali sebagian besar dari rekan-rekan kerja saya," ujar Anderson.

Sepanjang kariernya juga, Anderson mengatakan dia kerap menangkap para polisi palsu, namun tak pernah dia para polisi palsu itu mencoba menilangnya.

Singkat cerita Matthew McMahon tertangkap dan harus mempertanggungjawabkan aksinya berpura-pura menjadi polisi. Dia bisa keluar dari tahanan jika membayar uang jaminan sebesar 5.000 dolar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com