Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Ratu Thailand Terekam "Topless" dan hanya Pakai "G-string"

Kompas.com - 26/05/2014, 11:22 WIB
BANGKOK, KOMPAS.COM — Putra Mahkota Thailand, yaitu Pangeran Maha, dan istrinya, Putri Srirasmi, larut dalam suasana pesta di sebuah taman tropis dengan diiringi lagu George Michael. Tamu kehormatan pada pesta itu bukan seorang kepala negara yang sedang berkunjung atau pembesar lokal, melainkan seekor anjing pudel kesayangan pasangan itu, Foo Foo.

Peristiwa itu terekam kamera video. Dalam video itu, yang oleh Daily Mail dilukiskan sebagai peristiwa pemanjaan diri berlebihan dan kemerosotan moral di Istana Kerajaan Thailand di Bangkok, tampak Putri Srirasmi, seorang bekas pramusaji, hanya berbalut g-string mini ketika ia memberikan kue kepada anjing tersebut.

Sejak hari Minggu (25/4/2014), situs harian asal Inggris itu diblokir di Thailand. Pemblokiran itu diduga terkait laporan tersebut.

Dalam salah satu adegan di video itu, sang putri yang telanjang dada (topless) tampak membungkuk untuk makan dari sebuah mangkuk anjing, sementara dalam adegan lain seorang pelayan berlutut di depannya. Pasangan kerajaan itu kemudian bernyanyi "Happy Birthday" buat anjing mereka.
 
Video tersebut muncul saat Thailand kembali diguncang kudeta militer terbaru. Mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra ditahan di Bangkok pada Jumat lalu dan ratusan orang sudah turun ke jalan-jalan untuk memprotes pengambilan kekuasaan oleh militer.

Putra Mahkota dan istrinya itu, Jumat lalu, meninggalkan Tylney Hall, sebuah hotel bintang lima di Hampshire, Inggris, di mana mereka dan 30 anggota rombongannya telah tinggal selama hampir satu pekan.


paiexplorer Putra Mahkota Thailand dan istrinya, Putri Srirasmi
Video tersebut, yang beredar di YouTube, diyakini akan mengintensifkan kekhawatiran tentang kelayakan Pangeran Maha untuk menggantikan ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, yang telah berusia 86 tahun. Raja Bhumibol, yang dikatakan mengidap penyakit parkinson, belum terlihat di depan umum sejak junta militer menerapkan darurat militer di negara itu.

Tahun lalu, sejumlah kawat diplomatik AS yang bocor ke publik mengungkapkan, banyak pejabat senior Thailand menyatakan keraguan serius terhadap Putra Mahkota itu. Dalam salah satu bocoran, mantan duta besar AS di Bangkok menceritakan bagaimana Putri Srirasmi mengaku kepadanya dalam sebuah jamuan makan malam kenegaraan bahwa Foo Foo "berpangkat Panglima Angkatan Udara."

Empat anak laki-laki Putra Mahkota itu dari pernikahan sebelumnya telah diasingkan dari Thailand oleh ayah mereka sejak tahun 1996 dan sekarang tinggal di Amerika Serikat. Kamis lalu, salah satu dari mereka, Juthavachara Vivacharawongse (34 tahun), mengatakan kepada Mail on Sunday di rumahnya di dekat San Diego, California, "Saya lebih suka untuk tidak berbicara tentang hal ini (kudeta) atau ayah saya. Ini merupakan urusan pribadi, masalah keluarga."

Putra Mahkota itu menikahi Putri Srirasmi tahun 2001. Mereka punya seorang putra berusia sembilan tahun.

Sebuah sumber di Thailand, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena takut akan pembalasan, hari Kamis, mengatakan, "Ada banyak orang di sini yang lebih suka Putra Mahkota tidak kembali."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com