Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kru Malaysia Airlines Ini Tak Akan Pernah Mengenal Ayahnya

Kompas.com - 20/05/2014, 22:26 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Intan Maizura Othman, istri dari salah seorang kru kabin Malaysia Airlines MH370 yang hilang, melahirkan seorang bayi laki-laki, 73 hari setelah pesawat itu hilang.

Bayi yang dinamai Muhammad Harzin itu, sama seperti nama ayahnya, lahir di Kuala Lumpur dan membawa secercah kebahagiaan untuk ibundanya yang juga bekerja sebagai pramugari Malaysia Airlines.

Intan kemudian mengunggah foto putra ciliknya itu ke situs jejaring sosial Facebook. Dalam foto itu, bayi Muhammad Harzin terlihat sangat lucu saat dibalut selimut.

"Ayahnya yang ingin memberinya nama Muhammad. Kami berdua menyetujui nama itu," kata Intan kepada harian The New Strait Times.

Sayangnya, di sela-sela kebahagiaan menyambut kelahiran si kecil, kesedihan juga menyelimutinya. Sebab, Muhammad kecil dipastikan tidak akan pernah mengenal sang ayah yang hilang dan diperkirakan tewas bersama 238 orang lain di dalam penerbangan MH370 itu.

Muhammad adalah anak kedua Intan dan suaminya. Kepada putri pertamanya yang berusia empat tahun, Intan sudah menjelaskan bahwa pesawat ayahnya tidak akan pernah pulang.

"Saya harus menjadi perempuan bionik untuk menghadapi kenyataan saat ini. Saya secara bertahap memberi tahu putri saya bahwa ayahnya tidak akan kembali dan Muhammad akan menjadi kekuatan saya untuk terus melangkah," ujar Intan.

Kepada harian Malaysian Insider, Intan bercerita bagaimana putrinya, Imam, merasa sangat kehilangan sang ayah.

"Dia bertanya kapan ayah pulang. Saat dia melihat foto ayahnya di iPad atau telepon saya, dia minta saya untuk menelepon ayahnya," ujar Intan.

"Suatu hari, dia bangun pada pagi hari dan menangis mencari ayahnya. Hati saya sangat hancur. Imam kehilangan ayahnya, demikian pula saya," tambah Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com