Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Tewas Dieksekusi, Mantan Pacar Kim Jong Un Tampil di Televisi

Kompas.com - 18/05/2014, 02:02 WIB
PYONGYANG, KOMPAS.com - Seorang penyanyi perempuan Korea Utara yang juga adalah mantan kekasih pemimpin negeri itu Kim Jong Un, ternyata muncul di televisi pemerintah setelah sempat dikabarkan tewas dieksekusi.

Stasiun televisi Pyongyang menampilkan Hyon Song Wol, pemimpin grup musik Moranbong, menyampaikan pidato dalam acara pekerja seni nasional di ibu kota Korea Utara itu pada Jumat (16/5/2014).

Dalam acara itu Hyon Song Wol menyampaikan penghormatannya kepada Kim Jong Un dan bertekad bekerja lebih keras untuk menyalakan bara api kesenian dan kerja kreatif.

Kemunculan Hyon Song Wol itu berselang beberapa bulan setelah kabar eksekusi dirinya menimbulkan spekulasi tentang diri sang biduan.

Pada September tahun lalu harian Jepang Asahi Shimbun dan sejumlah media Korea Selatan mengabarkan bahwa Hyon dan sejumlah musisi dihukum mati setelah ketahuan merekam adegan seksual mereka.

Kabar itu kemudian dikukuhkan kepala dinas intelijen Korea Selatan Nam Jae-joon ketika pada Oktober tahun lalu mengatakan dia sudah mengetahui kabar eksekusi itu. "Kami mengetahui adanya eksekusi 10 orang anggota Orkestra Unhasu," kata Nam ditirukan dua anggota parlemen Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com