Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Mangsa Seorang Bocah di Papua Niugini

Kompas.com - 14/05/2014, 15:20 WIB
SYDNEY, KOMPAS.COM — Sejumlah anggota badan seorang bocah 11 tahun ditemukan di dalam tubuh seekor buaya besar, sementara kepalanya ditemukan di dekat buaya itu, setelah ia diserang di Papua Niugini, kata sebuah laporan, Rabu (14/5/2014).

Buaya sepanjang empat meter menyambar anak itu, Melas Mero, saat ia sedang memancing bersama orangtuanya pada Kamis lalu di Sungai Siloura di Provinsi Teluk di bagian selatan negara Pasifik itu, kata Komandan Polisi Lincoln Gerari kepada harian National PNG. "Buaya itu menghajar anak itu dengan ekornya dan kemudian menyerang anak yang tak berdaya itu," kata Gerari.

Ia mengatakan, polisi menemukan dua tangan, dua kaki, dan tulang pinggul di dalam tubuh buaya itu setelah mereka melacak dan membunuhnya. Kepala bocah itu ditemukan belakangan, dan dibawa ke kamar jenazah.

Ini merupakan serangan kedua di Papua Niugini pada tahun ini. Demikian menurut sebuah database global yang dikelola para peneliti di Charles Darwin University Australia. Menurut data CrocBITE itu, seorang pria, yang usianya tidak disebutkan, tewas pada 1 Januari oleh seekor buaya muara di Rawa Bay di North Bougainville.

Berdasarkan database itu, sejak tahun 1958, total ada 75 serangan buaya, dengan 65 di antaranya berujung fatal, yang telah dicatat di Papua Niugini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com