Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Main Facebook, Remaja India Gantung Diri

Kompas.com - 11/05/2014, 06:42 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com -- Seorang remaja putri berusia 13 tahun di India memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri setelah dilarang ibunya "bermain" Facebook.

Aditi Gupta (13) sangat kesal ketika ibunya, Mohana, menyebut dia terlalu banyak menghabiskan waktunya bercakap dengan kawan-kawannya lewat jejaring sosial Facebook.

"Saya ingin akun Facebook milikmu itu sudah ditutup begitu saya sampai di rumah nanti," kata Mohana Gupta (36) kepada putrinya itu sebelum berangkat bekerja.

Mendengar perkataan ibunya itu, Aditi lalu masuk ke dalam kamar, mengunci pintu kamarnya, dan tanpa diduga menggantung dirinya sendiri.

Mohana mendapati putrinya sudah tak bernyawa saat dia pulang ke rumah untuk makan siang empat jam setelah dia berangkat bekerja.

Kepada polisi, Mohana yang sangat terkejut dengan kematian putrinya itu mengatakan tak menyangka Aditi mengakhiri hidupnya hanya karena sesuatu "yang tak jelas".

"Saya berangkat bekerja pada pukul 09.30, tetapi suami saya sudah pergi lebih dulu dan putra kami sedang berada di kediaman neneknya karena sedang libur sekolah," kata Mohana.

Tragedi ini memicu perdebatan di India terkait keberadaan Facebook, tanggung jawab orangtua, dan kehilangan anak akibat kontak dengan dunia maya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com