Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Peluk Binatang di Pemilu Afrika Selatan

Kompas.com - 07/05/2014, 08:38 WIB
DURBAN, KOMPAS.COM — Para calon wakil rakyat di sekitar Durban, Afrika Selatan, sepertinya berkampanye dengan menggunakan poster potret diri sambil memeluk binatang.

Gambar kedua ditempatkan di bawah poster resmi pemilu, sehingga para calon terkesan sedang menggendong seekor anjing atau kucing.

Poster yang mengajak pemilih untuk Memperbaiki Hidup atau Bertindak Nyata itu ternyata adalah bagian dari kampanye Dewan Nasional untuk Mencegah Kekejaman terhadap Binatang (NSPCA).

Juru bicaranya, Christine Kuch, mengatakan, mereka menyewa agen iklan The Hardy Boys untuk menghasilkan sesuatu dalam waktu dua minggu.

"Pemilu adalah saat di mana warga Afrika Selatan memikirkan berbagai masalah penting," kata Kuch di halaman Facebook NSPCA. "Tujuan kami adalah mengingatkan para pemilih bahwa kesejahteraan binatang adalah salah satu masalah yang harus dipikirkan," katanya.

Poster-poster ini menghibur warga Durban dan segera muncul di media sosial.

Afrika Selatan memberikan suara pada hari Rabu 7 Mei.

Kongres Nasional Afrika (ANC), yang berkuasa sejak berakhirnya kekuasaan kelompok minoritas kulit putih, diperkirakan akan menjadi pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com