Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Berpesta, Anggota Polisi Syariah Saudi Dipecat

Kompas.com - 06/05/2014, 20:40 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Menjadi anggota polisi syariah memang bukan perkara mudah karena setiap anggota polisi syariah diharapkan bisa menjalankan aturan-aturan agama dengan sebaik-baiknya.

Seorang anggota polisi syariah Arab Saudi atau yang dikenal dengan nama Komite Penegakan Akhlak dan Pencegahan Maksiat dipecat setelah ketahuan hadir dalam sebuah pesta di kota Madinah.

Si polisi syariah ini kedapatan menghadiri pesta yang juga dihadiri para perempuan. Demikian dilaporkan harian Saudi Gazette, Senin (5/5/2014).

Anggota polisi syariah yang tak disebutkan namanya itu kabur begitu mengetahui sepasukan polisi akan datang ke pesta itu. Namun, pria itu kemudian menyerahkan diri dan kemudian menjalani pemeriksaan.

Berdasarkan laporan Saudi Gazette, sejumlah sumber kepolisian mengatakan, anggota polisi syariah itu akan diserahkan kepada Biro Investigasi dan Penuntutan untuk pemeriksaan lebih lanjut sebelum disidangkan.

Polisi syariah Saudi bertugas untuk menegakkan hukum syariah di kerajaan itu. Anggota polisi syariah berpatroli ke jalanan untuk menegakkan aturan ketat memisahkan pria dan wanita, cara berpakaian, dan hal-hal lain yang diatur dalam hukum syariah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com