Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Kepala Sekolah Bunuh Diri Terkait Kecelakaan Feri di Korsel

Kompas.com - 18/04/2014, 21:25 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang wakil kepala sekolah yang selamat dari kecelakaan feri di Korea Selatan, ditemukan tewas gantung diri di Jindo, sebuah pulau dekat kapal yang tenggelam tempat evakuasi para korban, Jumat (18/4/2014).

Wakil kepala sekolah yang bunuh diri itu adalah pemimpin kelompok 325 siswa yang sedang bertamasya menggunakan feri nahas tersebut. Dia sebelumnya sempat meninggalkan pesan, bahwa dia merasa bersalah karena hidup, sementara lebih dari 200 murid-muridnya hilang.

Dari keterangan resmi pihak kepolisian, wakil kepala sekolah yang bunuh diri tersebut diidentifikasi bernama Kang Min-kyu. Dalam pesannya Kang mengatakan, ia ingin bertanggung jawab atas apa yang terjadi karena ia telah memimpin perjalanan. Dia juga meminta agar tubuhnya dikremasi dan abunya disebar di lokasi kecelakaan.

Para pejabat setempat mengatakan, ada 179 korban dan sekitar 270 orang masih hilang. Dari korban tersebut, kebanyakan adalah siswa SMA yang berusia antara 16-17 tahun. Kemungkinan bisa bertahan hidup dari para korban yang hilang saat ini semakin tipis.

Kapal itu meninggalkan pelabuhan Incheon pada hari Selasa pekan ini untuk menempuh perjalanan semalam menuju Pulau Jeju. Total penumpang mencapai 475 orang. Untuk mencegah kapal tenggelam, penyelam Angkatan Laut memasang kantong udara bawah kapal seberat 6.852 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com