Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Kembali Pecah di Dekat Masjid Al Aqsa Jerusalem

Kompas.com - 16/04/2014, 20:27 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com — Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel kembali terjadi di dekat Masjid Al Aqsa, Jerusalem, dan menyebabkan puluhan orang terluka, Selasa (16/4/2014).

Pengunjuk rasa Palestina mulai melemparkan batu dan polisi membalas dengan melempar granat kejut dan peluru karet. Beberapa orang ditahan pada Senin (14/4/2014) menyusul bentrokan serupa.

Tempat suci Yahudi dan juga Masjid Al Aqsa terdapat di kompleks di kawasan kota tua Jerusalem tersebut.

Juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa demonstran Palestina melemparkan "batu dan mercon" ke arah polisi saat gerbang kompleks dibuka.

Rosenfeld mengatakan, polisi membalas dengan granat kejut dan menutup kompleks itu setelah sejumlah pemeluk Yahudi berkeliling. Wartawan AFP di tempat kejadian mengatakan, puluhan warga Palestina terluka akibat peluru karet dan granat kejut.

Mereka tetap berada di dalam Masjid Al Aqsa karena khawatir akan ditangkap bila meninggalkan kompleks itu.

Warga non-Muslim yang ingin mengunjungi kompleks Masjid Al Aqsa diizinkan dan diatur oleh polisi, sementara pemeluk Yahudi dilarang berdoa di kompleks itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com