Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prajurit Rusia Tembak Mati Perwira AL Ukraina

Kompas.com - 07/04/2014, 17:38 WIB
KIEV, KOMPAS.com - Seorang prajurit Rusia dikabarkan menembak mati seorang perwira AL Ukraina di sebuah kota di wilayah timur Crimea. Demikian kementerian pertahanan Ukraina menjelaskan, Senin (7/4/2014).

Kementerian Pertahanan Ukraina tidak memberikan banyak rincian soal insiden itu kecuali penembakan itu terjadi di kota Novofyodorovka, pada Minggu (6/4/3014) malam.

Perwira AL Ukraina itu, Stanislav Karachevsky, tengah membereskan barang-barang di asrama tempat dia tinggal sebelum dipindahkan ke lokasi lain di Ukraina.

Saat itulah Stanislav terlibat pertengkaran dengan beberapa prajurit Rusia. Pertengkaran itu kemudian berujung dengan penembakan yang berujung kematian Stanislav yang saat itu tak membawa senjata.

Para penyerang Stanislav itu dikabarkan kini sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan di kota pelabuhan Crimea, Sevastopol.

Kementerian pertahanan Ukraina meyakini para penyerang Stanislav adalah prajurit Rusia karena mereka menggunakan serangan militer Rusia.

Stanislav adalah personel militer Ukraina kedua yang tewas dalam aneksasi Crimea tiga pekan lalu yang pada umumnya berlangsung tanpa kekerasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com