Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Putih Geram Samsung Gunakan "Selfie" Obama untuk Iklan

Kompas.com - 04/04/2014, 08:28 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Gedung Putih tidak senang Samsung mempromosikan foto selfie Presiden Barack Obama yang diambil oleh atlet Boston Red Sox, David Ortiz, dengan ponsel Samsung.

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney, Kamis (3/4/2014), mengatakan, Gedung Putih keberatan setiap kali foto Presiden Barack Obama digunakan untuk tujuan komersial. Carney mengatakan, dalam kasus ini, "kami sangat keberatan".
 
Carney tidak mengatakan apakah Gedung Putih telah meminta Samsung untuk berhenti menggunakan foto tersebut.

Presiden Barack Obama menyambut juara "World Series" atau liga olahraga baseball Amerika, klub Boston Red Sox, ke Gedung Putih hari Selasa lalu.
 
Bintang Red Sox, David Ortiz, memublikasikan fotonya dengan Presiden Barack Obama di Twitter pada pengikut akunnya pada Selasa.

Tweet tersebut kemudian telah di-tweet ulang dan Samsung men-tweet foto tersebut dalam sebuah iklan. Perusahaan tersebut juga menuliskan tweet bahwa foto tersebut diambil dengan ponsel Samsung.

Presiden Obama yang sebelumnya tinggal di Chicago adalah seorang penggemar klub baseball Chicago White Sox, tetapi mendoakan Boston supaya berhasil musim ini, lalu menambahkan, "May the best Sox win," atau "Semoga (klub) Sox yang terbaik yang menang."


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com