Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Obyek di Samudra Hindia Diyakini Petunjuk Kuat Lokasi Malaysia Airlines

Kompas.com - 20/03/2014, 18:11 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemerintah Malaysia, Kamis (20/3/2014), mengatakan, citra dua obyek yang tertangkap satelit di Samudra Hindia merupakan sebuah "petunjuk kredibel" dalam upaya pencarian Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

"Kini kami memiliki petunjuk yang kredibel," kata Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein kepada wartawan dalam jumpa pers di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Meski dianggap petunjuk yang kuat, Hishamuddin menambahkan, butuh waktu beberapa hari untuk melakukan verifikasi dan memastikan bahwa kedua benda itu memang bagian dari Boeing 777-200 yang hilang sejak 12 hari lalu itu.

"Sementara menunggu hasil, semua operasi pencarian MH370 terus dilangsungkan," ujar dia.

Saat ini, sebanyak 18 kapal, 29 pesawat terbang, dan 6 helikopter dikerahkan dalam misi pencarian di dua koridor yang membentang dri wilayah selatan Samudra Hindia hingga ke Asia Selatan dan Tengah.

"Hingga kami bisa memastikan keberadaan MH370, misi pencarian di kedua koridor terus dilangsungkan," ujar Hishamuddin.

"Bagi keluarga penumpang di seluruh dunia, satu-satunya informasi yang mereka inginkan justru yang hingga kini belum kami miliki, yaitu lokasi MH370," ujar Hishamuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com