Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Kompas.com - 19/03/2014, 16:56 WIB
RAMALLAH, KOMPAS.com — Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina berusia 15 tahun di wilayah selatan Tepi Barat, Rabu (19/4/2014). Demikian ungkap sumber Israel dan Palestina kepada AFP.

"Yussef Sami Shawamreh (15) ditembak mati tentara Israel di dekat tembok pembatas di dekat desa Al-Ramadin," kata seorang sumber Palestina.

Sumber itu tidak menjelaskan secara rinci tentang situasi yang menyebabkan terjadi penembakan itu. Dia hanya mengatakan insiden itu terjadi di dekat perbatasan di sisi barat daya Tepi Barat.

Angkatan Darat (AD) Israel membenarkan penembakan itu. Namun, Israel mengatakan insiden itu terjadi di tempat berbeda, yaitu 10 kilometer ke sebelah utara dari lokasi yang disebutkan pihak Palestina.

"Pagi ini, tiga tersangka melakukan sabotase pagar pengaman di Deir al-Asal al-Tahta, barat daya Hebron," kata seorang juru bicara AD Israel.

Juru bicara itu menambahkan, pasukan yang bertugas sudah terlebih dahulu memperingatkan ketiga orang itu supaya menjauh dari area tersebut dan memberi tembakan peringatan ke udara.

"Saat peringatan verbal dan tembakan ke udara tidak diindahkan, pasukan yang bertugas kemudian menembak ke bagian bawah para tersangka," kata juru bicara itu.

Otoritas Palestina mengatakan remaja yang tewas itu berasal dari desa Deir al-Asal al-Tahta, tetapi bersikukuh insiden itu terjadi di dekat Al-Ramadin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com