Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsel, Destinasi Internasional Lanjutan Paus Fransiskus

Kompas.com - 10/03/2014, 19:11 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Korea Selatan (Korsel) menjadi destinasi internasional lanjutan Paus Fransiskus setelah pada Mei 2014 bertandang singkat ke Jordania, Israel, dan Palestina. Menurut warta AP  pada Senin (10/3/2014), kunjungan Paus Fransiskus ke Korsel berlangsung pada 14-18 Agustus 2014.

Pihak Tahta Suci Vatikan dalam pernyataan resminya mengatakan agenda utama perjalanan resmi ke Korsel adalah Festival Orang Muda Katolik Asia. Bagi Korsel, kunjungan Paus kelak adalah peringatan 25 tahun kunjungan seorang pemimpin Gereja Katolik Roma. Pasalnya, pada 1989, pendahulu Paus Fransiskus, Paus Yohanes Paulus II berkunjung ke Korsel. Kala itu, Paus melakukan kanonisasi pada 103 martir asal Korsel.

Di samping itu, Paus Fransiskus mengatakan kalau rencana bertandang ke Benua Asia adalah rencana yang belum pernah diwujudkan oleh Paus sebelumnya, Benediktus XVI. Pada 2006, Paus Benediktus XVI sempat berkunjung singkat ke Turki. Kala itu, Paus Benediktus XVI sempat datang ke wilayah Turki yang masuk Benua Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com