Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi Suriah di Lebanon

Kompas.com - 24/02/2014, 16:12 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Bintang Hollywood Angelina Jolie, Minggu (23/2/2014), mengunjungi para pengungsi Suriah yang tinggal di kamp penampungan di provinsi Bekaa, Lebanon, sebagai bagian dari tugasnya sebagai utusan khusus Badan Urusan Pengungsi PBB (UNHCR).

Kunjungan Jolie ke Lebanon ini luput dari kejaran paparazzi dan liputan media karena ketatnya penjagaan terhadap bintang "Tomb Raider" itu.

Jolie tiba di Lebanon pada Sabtu (22/2/2014) malam dan menginap di Zahle, sebuah kota di lembah Bekaa yang tak jauh dari perbatasan Lebanon-Suriah. Di kawasan itu terdapat sedikitnya 300.000 orang pengungsi Suriah.

Juru bicara UNHCR Lebanon, Joelle Eid, kepada kantor berita Anadolu, mengatakan, Jolie mengunjungi sejumlah keluarga pengungsi pada Minggu, tetapi tidak akan menggelar jumpa pers.

Dalam kunjungan Jolie itu, aparat keamanan Lebanon melarang media mengikuti sang bintang atau sekadar mengambil foto Jolie. Demikian laporan harian Annahar.

Pada April 2012, UNHCR menunjuk Jolie sebagai utusan khusus karena sumbangannya yang besar untuk organisasi tersebut. Sebelumnya, Jolie juga pernah mengunjungi kamp pengungsi Zaatari di Jordania yang menampung lebih dari 185.000 orang pengungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com