Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Instragram, Madonna Kecam Presiden Venezuela

Kompas.com - 21/02/2014, 12:02 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi pop Amerika Serikat Madonna mengecam Presiden Venezuela Nicolas Maduro berlaku fasis tatkala menangani gelombang protes yang kian meluas di negara tersebut. Menurut warta AFP  pada Jumat (21/2/2014), Madonna lewat media sosial Instagram mengunggah foto Maduro.  "Tampaknya Maduro tidak akrab dengan 'hak asasi manusia' fasisme hidup dan berkembang di Venezuela serta Rusia," tulis Madonna.

Selain Maduro dan Rusia, Madonna pun mengecam Ukraina. Sama seperti Venezuela, Ukraina pun tengah dilanda aksi protes besar-besaran rakyatnya menentang pemerintah. Catatan menunjukkan ada empat orang meninggal dunia dalam aksi protes di Venezuela.

Para pengunjuk rasa mengamuk karena kekerasan jalanan, inflasi yang melambung, korupsi dan masa depan dunia kerja yang suram di negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia.

Maduro, yang mulai menduduki jabatannya sejak kematian pendahulunya, Presiden Hugo Chavez tahun lalu, menuduh para pemrotes adalah bagian dari persekongkolan untuk menggulingkan pemerintahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com