Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribuan Orang Terluka karena Hujan Salju di Norwegia

Kompas.com - 28/01/2014, 08:45 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

OSLO, KOMPAS.com - Hari-hari berhujan salju berat membuat mengemudi pada musim dingin di jalanan Norwegia mengalami "mimpi buruk". Sepanjang Senin (27/1/2014), laporan kecelakaan lalu lintas datang terus-menerus. Beberapa penerbangan juga ditunda.

Kepolisian di bagian selatan Norwegia menerima sejumlah besar laporan pada Senin siang, menyusul licinnya jalanan karena hujan salju itu. Mobil-mobil terlempar keluar jalur di kawasan Oslo , Rogaland, dan Agder.

Dalam sehari, dilaporkan antara 1.200 sampai 1.500 orang terluka dalam kecelakaan, mengutip berita dari Kantor Berita Norwegia NTB yang merujuk data dari perusahaan asuransi setempat.

Akibat kecelakaan sepanjang Senin, perusahaan asuransi diharapkan membayar 30 juta kroner, setara 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 60 miliar. Cuaca yang terus berlanjut buruk menyebabkan rute pegunungan Hardangervidda dan Hovden Haukeliseter yang melewati Highway 7 dan 9 masing-masing ditutup pada Senin malam.

Salju juga menyebabkan penundaan penerbangan hingga 90 menit di Bandara Gardermoen Oslo. "Satu dari tiga keberangkatan dari bandara ditunda pada Senin," kata laporan NTB. Landasan pacu diselimuti salju sepanjang hari, jarak pandang juga terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com