Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ondel-ondel Akan Ramaikan Hari Nasional Australia

Kompas.com - 25/01/2014, 18:12 WIB
Harry Bhaskara

Penulis


ADELAIDE, KOMPAS.com - Mahasiswa Indonesia di Adelaide akan mengarak ondel-ondel pada hari nasional Australia (Australia Day) yang jatuh pada hari Minggu (26/01/2014). Australia Day dirayakan seperti hari kemerdekaan untuk memperingati pendaratan kapal pertama dari Inggris di Sydney Cove, negara bagian New South Wales, pada tahun 1788. 

Perayaan ini biasanya diikuti oleh komunitas berbagai bangsa di Australia. Anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia Flinders, Atik Ambarwati, mengatakan bahwa sepasang ondel-ondel yang akan diarak merupakan hasil kerja-sama PPI dengan Asosiasi Indonesia-Australia di Adelaide, Knee High dan Council of Adelaide.

Kontingen Indonesia terdiri dari Komunitas Reyog Singo Sarjono, Komunitas Batak Adelaide, Komunitas Tari Rindang Saman Adelaide, Komunitas Aceh, Komunitas Gamelan Sekar Laras Adelaide dan Komunitas Rebana El Musafir.

“Bantuan teknis pembuatan ondel-ondel diberikan oleh Matthew John Plummer, seorang art director yang berpengalaman membuat boneka berukuran besar,” tutur Atik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com