Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Dijual, Seekor Unta Masih Ingat Bekas Majikannya

Kompas.com - 08/01/2014, 16:39 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Mungkin Anda pernah mendengar pepatah yang mengatakan "gajah tak pernah lupa"? Nah, ternyata unta juga memiliki daya ingat yang tak kalah dengan gajah.

Pekan lalu, seekor unta mengenali mantan majikannya dalam sebuah parade di Arab Saudi. Unta itu bahkan memeluk bekas majikannya dengan cara melingkarkan lehernya di tubuh pria itu sambil menutup matanya.

Ternyata, pria itu sudah menjual sang unta tujuh bulan lalu. Namun, hewan tersebut masih mampu mengenali bekas majikannya itu di antara kerumunan ratusan orang.

Mohammed bin Shoushiam al-Sabaii mengatakan, dia tengah menyaksikan sebuah parade unta ketika unta yang pernah dipeliharanya itu mendengar suaranya. Hewan itu langsung menghampiri dan memeluknya.

"Saya sedang menghadiri parade unta milik Sheikh Abdelmohsen al-Rajehi. Kepada dia juga saya jual unta itu tujuh bulan lalu," ujar Al-Sabaii.

"Saat saya sedang berbincang dengan seorang kawan, unta itu mungkin mendengar suara saya dan berhasil menemukan saya di tengah keramaian. Saat dia menemukan saya, dia kemudian melingkarkan lehernya ke badan saya. Saya jadi ingat ketika saya memberinya makan," tambah Al-Sabaii.

Dia menambahkan, unta dipelihara bukan sekadar sebagai alat transportasi atau hewan angkut belaka.

"Unta adalah hewan yang setia, dan inilah salah satu karunia Tuhan. Seperti anjing, unta juga sangat setia dan mereka tak pernah lupa," ujar Al-Sabaii.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com