Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya New York

Kompas.com - 05/01/2014, 09:20 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah pesawat terbang kecil melakukan pendaratan darurat di sebuah jalan raya di Bronx, New York, Sabtu (4/1/2013), di tengah udara dingin. Akibatnya tiga orang penumpang terluka.

Pesawat terbang berbaling-baling tunggal jenis Piper PA-28-180 itu mendarat sekitar pukul 15.20 waktu setempat atau pukul 03.20 dini hari WIB. Demikian dinas pemadam kebakaran New York mengabarkan lewat akun Twitternya.

"Semua dalam kendali," tambah dinas kebakaran sambil melanjutkan bahwa tidak ada mobil yang terpengaruh insiden itu dan pesawat itu aman dari ancaman api atau ledakan.

Pemadam kebakaran mengosongkan bahan bakar pesawat kecil itu sebelum memindahkannya demi menghindari kemungkinan ledakan.

Para penumpang pesawat itu kemudian dibawa ke rumah sakit St Barnabas untuk mendapatkan perawatan. Juru bicara dinas kebakaran New York, Khalid Baylor mengatakan seorang penumpang mengalami luka serius di kepalanya sedangkan dua orang lainnya terluka ringan.

"Pesawat itu terpaksa mendarat darurat karena mengalami kerusakan mesin," kata Baylor.

Baylor menambahkan, petugas Departemen Transportasi yang kebetulan berada di lokasi karena sedang melakukan perbaikan jalan melihat pesawat itu datang dan membantu menghentikan arus lalu lintas.

"Pesawat itu berhasil mendarat di jalan raya tanpa menimbulkan kerusakan dan korban luka di darat," ujar Baylor.

Sejumlah laporan menyebutkan pesawat terbang kecil buatan tahun 1966 itu sedang dalam perjalanan dari Danbury, Connecticut dalam sebuah penerbangan wisata mengitari Patung Liberty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com