Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Fransiskus Terima Klub Sepak Bola San Lorenzo

Kompas.com - 18/12/2013, 20:05 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com - Paus Fransiskus, Rabu (18/12/2013), menmui para pemain tim sepak bola kesayangannya San Lorenzo setelah sebelumnya menggelar audiensi umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan.

Klub sepak bola bernama resmi Club Atletico San Lorenzo de Almagro itu khusus datang ke Vatikan setelah sukses menjuarai Liga Argentina pada Minggu (14/12).

Paus Fransiskus, yang masih tercatat sebagai anggota penggemar klub yang ditontonnya semasa anak-anak itu, dikabarkan sangat gembira mendengar kabar klub tersebut menjadi juara Argentina.

Delegasi pemain dan manajer menyerahkan trofi juara kepada Paus Fransiskus yang tak henti-hentinya tersenyum. Paus juga menerima seragam tim berwarna merah dan biru dengan tulisan "Francisco Campeon" di bagian punggungnya.

Sejak menduduki tahta Vatikan, Paus mendorong agar olah raga mendapat perhatian khusus Vatikan. Sebab, menurut Paus, olah raga sangat baik untuk kesehatan pikiran, jiwa dan raga.

Sejarah San Lorenzo berawal pada 1907, ketika seorang pastor Katolik, Lorenzo Massa, mengizinkan anak-anak jalanan Buenos Aires bermain sepak bola di halaman gereja.

Secara resmi klub sepak bola San Lorenzo berdiri pada 1908.

Setelah menjadi juara Liga Argentina, kini San Lorenzo akan berlaga di ajang antar klub Amerika Selatan, Copa Libertadores.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com