Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Salju, Komandan Pemberontak Suriah Tewas Membeku

Kompas.com - 15/12/2013, 01:23 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang pemimpin pemberontak Suriah dikabarkan tewas membeku akibat sapuan badai salju yang menghantam Suriah pekan ini. Demikian disampaikan Lembaga Pemantau HAM Suriah, Sabtu (14/12/2013).

"Jasad seorang komandan pemberontak yang sedang dalam perjalanan dari Idlib menuju Homs telah ditemukan. Dia tewas akibat badai salju," kata Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah, Rami Abdel Rahman.

Rami Abdel Rahman mengatakan, pada jasad komandan pemberontak itu tidak ditemukan bekas luka tembakan atau luka lainnya, selain tubuhnya yang membeku.

Abdel Rahman menambahkan, komandan yang tidak disebutkan namanya itu berusia sekitar 40 tahun dan merupakan anggota brigade Islam Suqur al-Sham.

Selain itu, dua jasad pria berusia 30-an juga ditemukan dalam kondisi membeku di provinsi Homs, di jalan menuju provinsi Hama. Namun, Lembaga Pemantau HAM Suriah tidak bisa memastikan apakah kedua pria itu adalah warga sipil atau anggota pemberontak.

Selama sepekan terakhir, Suriah dihantam badai salju yang sangat hebat yang mengakibatkan suhu di beberapa negara kawasan Mediterania Timur anjlok hingga ke titik beku.

Rakyat Suriah yang tinggal di wilayah yang dikuasai pemberontak, di mana bahan bakar, listrik, dan makanan sangat terbatas, sangat menderita akibat bencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com