Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kanibal Mangsa Pria yang Dikenal dari Internet

Kompas.com - 29/11/2013, 22:48 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Seorang polisi Jerman yang terobsesi dengan kanibalisme didakwa melakukan penyiksaan, pembunuhan, pembantaian, dan memakan seorang pria yang ditemuinya di sebuah situs internet.

Tersangka, yang hanya diidentifikasi bernama Detlev G, dituduh mengoyak-ngoyak tubuh seorang pria berusia 59 tahun, setelah bagian tubuhnya ditemukan dikubur di kebun tersangka di Pegunungan Ore, dekat Dresden, Jerman.

Menurut para penyidik, korban yang berasal dari Hanover, terobsesi dengan fantasi menjadi korban kanibal, kemudian menjelajah internet untuk "menjajakan" fantasinya.

Di dunia maya, kemudian Detlev dan pria ini bertemu. Mereka berbincang soal berbagai hal sebelum kemudian sepakat untuk bertemu. Korban sendiri dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak awal November. Laporan inilah yang kemudian menggiring polisi menyelidiki kasus tersebut.

"Korban sudah berfantasi dibunuh dan dimakan oleh orang lain sejak dia masih muda," kata Kepala Kepolisian Dresden Dieter Kroll dalam sebuah jumpa pers.

Polisi sejauh ini belum bisa memastikan apakah tersangka memasak tubuh korbannya dan kemudian benar-benar memakannya.

Detlev G (55) adalah seorang pakar tulisan tangan yang bekerja untuk departemen forensik di Kantor Investigasi Kriminal Negara Bagian Saxony. Detlev dikabarkan pernah menikah, tetapi kemudian meninggalkan istrinya demi pasangan prianya.

Detlev, kata polisi, mengakui perbuatannya saat polisi tiba di kediamannya untuk menangkap dia. Dia bahkan langsung membawa petugas ke lokasi tempat dia menguburkan sisa jasad korbannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com