Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Kantor Kementerian Pertahanan Thailand, Demonstran Berhadapan dengan Tentara

Kompas.com - 28/11/2013, 16:22 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Di depan Kantor Kementerian Pertahanan Thailand, di Bangkok, demonstran antipemerintah berhadapan dengan tentara. Kejadian itu lantaran ratusan pengunjuk rasa ingin menduduki kantor tersebut, tulis laman Bangkok Post pada Kamis (28/11/2013). Informasi termutakhir menunjukkan kalau para pemrotes bergerak dari Jalan Ratchadamnoen. Anggota Partai Demokrat Thailand, Jitrapas Pirompakdee, memimpin mereka. Tetapi, pendemo mesti berhadapan dengan sepasukan tentara Thailand. Pasukan militer itu membentuk barikade mencegah massa masuk dan menduduki kantor kementerian tersebut.

Sementara itu, kelompok-kelompok pemrotes lainnya bergerak ke Kantor Kementerian Pendidikan. Mantan anggota Partai Demokrat Thailand Issara Somchai memimpin mereka.

Tak cuma itu, barisan pengunjuk rasa ada yang berangkat dari Jembatan Makhawan Rangsan. Kebanyakan dari mereka adalah anggota Kekuatan Demokrasi Rakyat untuk Mengenyahkan Thaksinisme (Pefot). Mereka membidik Kantor Kepolisian Negara Thailand. Di depan kantor itu, pengunjuk rasa berhadapan dengan barikade beton yang dipasang polisi. Kelompok Pefot mendapat dukungan dari demonstran asal Dhamma Army dan Klub Bisnis untuk Demokrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com