Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rusia Tahan 14 Orang Anggota Islam Radikal

Kompas.com - 27/11/2013, 17:19 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri Rusia, Rabu (27/11/2008), mengatakan aparatnya telah menahan 14 anggota kelompok Islam radikal di ibu kota Moskwa. Ke-14 orang itu adalah anggota kelompok afiliasi Al-Qaeda yang dilarang pemerintah Rusia.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan para anggota Takfir wal Hijra -organisasi ini dibentuk di Mesir pada 1960-an dan dilarang di Rusia pda 2010- ditahan karena ketahuan menyimpan sejumlah senjata api dan bahan peledak di apartemen mereka.

Pemerintah Rusia mengatakan Tafir wal Hijra membiaya seluruh kegiatannya dengan melakukan kejahatan biasa.

Takfir wal Hiijra disingkirkan pemerintah Mesir pada 1970-an namun diyakini memiliki sel yang terkait dengan kelompok Al Qaeda baik di di sejumlah negara Eropa.

Rusia kini dalam keadaan siaga penuh menjelang pagelaran Olimpiade musim dingin di Sochi yang dilangsungkan pada 7-23 Februari di kota Sochi.

Seorang komandan pemberontak d Kaukasus Utara yang mengklaim sebagai dalang sejumlah pengebomban, mengancam akan mengganggu keamanan dan secara khusus mengincar perhelatan di Sochi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com