Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedemo Anti-Pemerintah Kepung Kantor Kementerian Dalam Negeri Thailand

Kompas.com - 26/11/2013, 17:04 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Setidaknya hingga menjelang Selasa (26/11/2013) sore di Bangkok, Thailand, kelompok pedemo anti-Pemerintah Thailand mengepung Kantor Kementerian Dalam Negeri. Ada dua organisasi yang memberikan dukungan terhadap aksi ini. Yang pertama, tulis laman Bangkok Post, adalah Kekuatan Demokrasi Rakyat untuk Mengusir Thaksinisme (Pefot). Sementara yang kedua adalah Kong Thap Tham atau Dhamma Army. Pemimpin pengunjuk rasa, Jenderal Preecha Iamsuwan dan Somkiat Pongpaibul, memimpin ribuan orang untuk mengepung pintu-pintu kantor kementerian itu. "Pengepungan sudah mulai terlihat sejak pukul 13.00," kata warta media itu.

Para demonstran mengatakan kalau unjuk rasa akan berlanjut hingga tiga hari ke depan. Target mereka adalah menduduki seluruh kantor kementerian. "Kami akan memutus semua aliran listrik," kata pedemo.

Di depan kantor kementerian itu, pengunjuk rasa juga meneriakkan agar Menteri Dalam Negeri Wibul Sanguanpong dan para pegawai negeri berhenti bekerja. Sementara, kantor kementerian itu masih dijaga oleh sekitar 100 orang pasukan relawan pengamanan. Belum ada informasi soal aksi kekerasan dalam unjuk rasa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com