Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Salju Tewaskan 8 Orang di AS

Kompas.com - 25/11/2013, 13:51 WIB
Badai salju besar yang telah menewaskan sedikitnya delapan orang di bagian barat Amerika, bergerak melewati negara bagian Oklahoma, Texas, New Mexico dan bagian-bagian barat daya Amerika.

Ratusan penerbangan terpaksa dibatalkan ketika badai itu bergerak ke arah timur menjelang hari libur Thanksgiving, Kamis (28/11) mendatang.

Para pakar meteorologi memperkirakan angin dingin dari kutub utara akan berhembus ke selatan dan timur dan akan menyulitkan penduduk yang akan bepergian untuk merayakan hari libur itu.

Lebih dari 300 penerbangan dari bandara internasional Dallas-Forth Worth dibatalkan. Ini merupakan sepertiga dari jumlah penerbangan yang dijadwalkan akan berangkat dari bandara itu. Kata seorang jurubicara, berbagai peralatan untuk mencairkan es yang menumpuk di landasan atau di sayap pesawat sudah disiapkan.

Kantor Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan badai salju untuk daerah Texas utara mulai hari Minggu siang sampai Senin tengah hari. Beberapa bagian negara bagian Oklahoma juga mendapat peringatan akan tibanya badai salju. Kota Flagstaff di negara bagian Arizona mencatat salju setebal 28 cm hari Minggu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com