Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwira Polisi Mesir Tewas dalam Operasi Penangkapan Militan

Kompas.com - 21/11/2013, 22:16 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Seorang perwira polisi Mesir, Kamis (21/11/2013), tewas ditembak di sebuah kota di delta Sungai Nil saat berupaya menangkap tersangka pembunuhan seorang pejabat keamanan. Demikian Kementerian Dalam Negeri mengabarkan.

Kapten Ahmed Samir dihujani tembakan saat mencoba menahan para anggota militan dalam operasi fajar di provinsi Qulubiya.

Harian pemerintah Ah-Ahram mengutip pakar forensik mengatakan Kapten Ahmed Samir tewas karena peluru yang mengenai lehernya. Dan, peluru itu ditembakkan dari jarak sekitar lima meter.

Mereka yang akan ditangkap itu adalah para tersangka penempakan seorang pejabat senior Kementerian Dalam Negeri Letnan Kolonel Mohamed Mabruk.

Mabruk adalah bagian dari unit Kementerian Dalam Negeri yang memantau secara dekat Ikhwanul Muslimin, yang memenangkan pemilihan umum pasca-tergulingnya Hosni Mubarak pada 2011.

Kelompok militan yang berbasis di Sinai, Ansar Bayt al-Maqdis, mengaku bertanggung jawab atas tewasnya Mabruk, yang seharusnya menjadi salah seorang saksi dalam sidang presiden terguling Muhammad Mursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com